Playmaker Handal Manchester City Berniat Pergi ?

Kevin De Bruyne

Kevin De Bruyne dikabarkan akan berniat meninggalkan Manchester City .kini diambang kekhawatiran. Sanksi tegas yang diberikan UEFA kemungkinan besar beberapa pemainnya akan pergi.

The Citiyzen kini berada dalam ancaman sanksi UEFA dengan dugaan pelanggaran aturan Financial Fair Play ( FFP ). Manchester City diduga melakukan manipulasi data keuangan mereka untuk menyiasati aturan yang ada.

UEFA menjatuhkan sanksi kepada Manchester City berupa tidak boleh bermain di liga Champions dan Liga Europa selama dua tahun alias hingga 2023 mendatang.

Hingga saati ini pihak Manchester City tengah berupaya untuk menyangkal dakwaan dari UEFA. Mereka juga telah menyewa pengacara serta mengajukan banding ke CAS. Namun , belum ada berita kelanjutan dari banding yang dilakukan The Citiyzen.

Ditinggalkan Kevin De Bruyne

Tampil di kompetisi eropa layaknya Liga Champion dan Liga Europa merupakan daya tarik bagi semua pemain bintang dunia. Sebab , dalam komeptisi tersebut akan dijamu berbagai klub klub papan atas diberbagai belahan Eropa serta di setiap laga yang dijalakan akan memberikan kepuasan dan level bermain berbeda kompetisi lokal.

Dilansir dari Sport , Kevin De Bruyne tidak melewatkan dua tahun berkaryanya tanpa mengikuti kompetisi liga Champion dan Liga Europa. Maka , kemungkinan besar pemain asal belgia itu akan pergi dari Manchester City.

De Bruyne sempat dikaitkan dengan Real Madrid beberapa musim yang lalu. Dia sempat menjadi bidikan Los Blancos sebagai alternatif apabila tidak bisa membawa Paul Pogba ke Barbaneu.

Tak hanya disana , beberapa klub papan atas Eropa juga tertarik menggunakan jasa De Bruyne . PSG bisa menjadi pilihan apik bagi De Bryune berpindah klub dengan kualitas bermainnya yang gemilang. Tak sulit bagi De Bryune untuk mencari klub baru nantinya.

Pep Guardiola Bebaskan Pemain

Pep Guardiola adalah salah satu orang yang telah berkomitment bertahan Manchester City. Sang manajer tidak akan pergi dari Eithihad dalam situasi sulit. Namun , ia membebaskan para pemain apabila ingin meninggalkan klub nantinya.

Kevin De Bruyne merupakan salah satu pemain dengan gaji tinggi di Manchester United. Bayaran De Bruyne perpekan bisa mencapai 350 ribu pounds.

Bayaran yang dibilang cukup tinggi itu sesuai dengan peformanya bermain di atas lapangan hijau. Pada musim 2019/2019 ia sudah berkontribusi sembilan gol dan 20 asisst di 35 laga disemua kompetisi. Kevin De Bruyne mempunyai peran penting dalam lini tengah Manchester City.