Pantai Yoyo

Pantai Yoyo Sekongkang, Surga Untuk Berselancar di Sumbawa

Pulau Sumbawa memang terkenal akan surganya bagi peselancar. Pulau ini terdapat banyak lokasi-lokasi surfing dan salah satunya adalah Pantai Yoyo Sekongkang.

Selain itu, Pantai Yoyo Sekongkang yang terletak di Pulau Sumbawa di provinsi Nusa Tenggara Barat sangat mudah dijangkau melalui Lombok atau Bali.

Letaknya yang berada di sebelah timur Pulau Lombok, hanya perlu menyeberang dengan penerbangan selama 30 menit dari Lombok atau menggunakan kapal feri selama beberapa jam perjalanan.

Untuk bisa mencapai Sumbawa memang membutuhkan waktu lebih lama. Akan tetapi, jika sudah menjejakkan kaki di pantai-pantai indahnya, segala kelelahan akan terbayar oleh pemandangan alam yang luar biasa.

Pantai-pantai berpasir putih yang luar biasa indah dan alam yang masih terawat dengan baik, jauh dari sampah plastik serta airnya yang bening adalah daya tarik tersendiri dari pula tersebut.

Pulau Sumbawa sudah dikenal sebagai surga berselancar yang terkenal di Nusa Tenggara Barat (NTB). Sejumlah lokasi surfing di Sumbawa menjadi tempat favorit para peselancar kelas dunia untuk menantang ombak.

Terdapat Pantai Maluk yang sudah terkenal lebih dulu. Selain itu, ada pantai lain yang masih alami dan belum banyak diketahui oleh banyak orang. Nama pantai itu adalah Pantai Yoyo yang terdapat di desa Sekongkang.

Pantai Yoyo Sekongkang ini memang terkenal akan ombak yang sangat cocok untuk melakukan surfing, pantai pasir putihnya dan juga alamnya yang masih sangat alami.

Selain menjadi lokasi surfing terbaik, Pantai Yoyo Sekongkang letaknya sangat tersembunyi dan belum dipenuhi oleh turis. Ombaknya yang menantang, menjadikan pantai ini adalah salah satu obyek wisata terbaik di Indonesia.

Para pengunjung juga bisa menikmati permainan lain seperti scuba diving dan snorkeling. Di pantai ini terdapat terumbu karang yang cukup ini karena panjangnya yang hampir mencapai 100 meter.

Letak Pantai Yoyo tepatnya berada di kecamatan Sekongkang, kabupaten Sumbawa Barat. Untuk bisa menuju ke lokasi ini, para pengunjung bisa menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat yang bisa disewa dari kota Sumbawa Barat.